Review

Tak Hanya Wahana Bermain, Play ‘N’ Learn Ajak Anak Asah Kecerdasan

Hai mak. kalian lagi cari wahana bermain anak yang edukatif? Play ‘N’ Learn adalah solusinya. Berlokasi di Mall Centre Point Medan lantai 3, Play ‘N’ Learn dirancang khusus oleh para ahli untuk si kecil mempelajari keterampilan hidup dan mengasah kecerdasannya agar bisa berpikir kreatif dan kritis. Tak tanggung-tanggung para pakar Pendidikan Singapura dan profesor Universitas ternama yang merancang program ini dengan konsep terapi okupasi untuk mengembangkan keterampilan motorik yang penting . Di zaman digital ini orang tua memang dituntut untuk lebih kreatif dalam mengasuh anak. Godaan main gawai membuat anak malas belajar dan bereksplorasi. Jadi cocok sekali nih jadi pilihan emak yang ingin kualitas bermain anaknya terkonsep. Gak sekedar main, namun anak juga belajar dan bersosialiasi. Penasaran kan? Yok kita bahas lebih detail ya.

Mengenal Star Programmes

Star Programmes ini adalah program khusus yang dirancang oleh para ahli untuk si kecil mempelajari keterampilan hidup dan mengasah kecerdasannya agar bisa berfikir kreatif dan kritis.

Foto : Play 'N Learn

Star Programmes menggunakan kurikulum berbasis STEAM, (Sains (science), Teknologi (technology), Teknik (engineering), Seni  (art) dan Matematika (mathematic)) yang dirancang khusus oleh pakar pendidikan Singapura. Yang mana teknik ini memahami bahwa setiap anak memiliki gaya belajar yang unik. Nantinya si kecil akan dipasangkan dengan Star Programmes yang sesuai dengan gaya belajar mereka. Jadi, setelah kunjungan berakhir, nantinyasi kecil mempunyai momen berkesan yang dapat mereka ceritakan.

Pakar Play 'N' Learn

6 Program Unik

Di dalam STAR Programmes, si kecil akan bermain aktif. Yang mana hal ini bisa memperkuat tubuh mereka untuk perkembangan yang baik, dan nantinya si kecil juga dapat mempelajari keterampilan baru yang akan mempertajam pola pikir mereka untuk mempersiapkan mereka menjadi Bintang Masa Depan.

  1. Little Star Build,  yakni belajar mengeksplorasi dan mengkomunikasikan ide secara visual untuk keberhasilan proyek
  2. Little Star Engineer, belajar mepelajari konsep teknik dasar kekuatan ,keseimbangan dan transfer energy.
  3. Little Star Designer, belajar akan bermain-main dengan warna dan cahaya untuk membuat karya mereka sendiri.
  4. Little Star Scientist, belajar menemukan kekuatan listrik, Sumber Energi, dan Alternatif melalui eksperimen dan proyek interaksi.
  5. Little Star Coder, belajar memahami bahwa kode adalah sekumpulan intruksi yang memberitahu computer apa yang harus dilakukan.
  6. Little Star Performer, belajar seni pertunjukan tetang ilmu suara, music, nada, dan alat music yang berbeda.

Wah menarik sekali ya programnya, bener-bener aktifitas pembelajaran yang menyenangkan. Sesuai sekali dengan tagline Play ‘N’ Learn, yaitu #ActiveEduFun.

 

8 Jenis Kecerdasan Anak

Ada 8 jenis kecerdasan anak yang perlu kita ketahui sebagai orangtua. Hal ini akan memudahkan kita untuk mengetahui gaya belajar anak. Mengetahui kecerdasan si kecil sejak dini tentu akan membantu mereka menghadapi tantangan dan menjadi bintang di masa depan.

  1. Body Smart. Si kecil melatih keterampilan fisiknya dan paham cara menggunakan tubuhnya dengan baik dan terampil.
  2. Logic Smart. Si kecil berteman dekat dengan angka-angka dan pandai dalam memecahkan masalah yang ada.
  3. Word Smart. Si kecil suka membaca,menulis dan berbicara di depan orang banyak.
  4. Music Smart. Si kecil memiliki kepekaan terhadap nada dan melodi dengan kecerdasan ini juga si kecil bisa menulis dan membuat lagunya sendiri.
  5. Nature Smart. Si kecil sangat suka menghabiskan waktu di alam seperti bermain dengan hewan dan selalu berhasil saat menanam tumbuhan.
  6. People Smart. Si kecil pandai dalam hal bersosialisasi, memahami orang di sekelilingnya dan sering terlihat dominan dalam satu kelompok.
  7. Self Smart. Si kecil paham sekali dengan kelebihan, kemampuan dan keinginannya saat besar nanti, ia juga terbiasa dengan hal yang terorganisir.
  8. Picture Smart. Si kecil suka berimajinasi lalu menuangkannya ke dalam gambar atau foto.

Nah, untuk menemukan kecerdasan dan gaya belajar anak, kita bisa mengetahuinya via tes MIDAS. Tes ini akan lebih memudahkan kita mengetahui kecerdasan dan gaya belajar anak dari kebiasaan ataupun karakter yang selama ini kita lihat dari anak. Ada 27 pertanyaan sederhana yang harus kita jawab sesuai dengan pengamatan kita terhadap si kecil. Nah, saya juga udah coba ikuti tes MIDAS ini untuk Nusaibah, anak saya yang berusia 4.9 tahun. Dari sini saya jadi tahu, kecerdasan apa yang harus saya asah, dan kecerdasan apa yang perlu ditingkatkan.

 

Wah terstruktur sekali ya mak, persiapan mulai dari tes kecerdasan, main didampingi kakak-kakak instruktur, bermain sambil belajar. Tentunya si kecil akan bersenang-senang setiap kali mereka mengunjungi Play ‘N’ Learn. Sambil main, mereka tidak sadar bahwa sebenarnya mereka sedang memperkuat tubuh dan pikiran mereka!

Udah penasaran sekali ya mak? Pengen tau tau kondisi detil dari Play ‘N’ Learn? berikut foto-fotonya ya mak.. Kalau belum puas dengan foto-foto ini, cus datang langsung mak 😀

 

Anak Bermain
Anak Bermain
Anak Bermain
Anak-anak sedang menunggu star programmes
Anak-anak sedang mengikuti star programmes
Para Emak yang Ikutan seneng lihat anaknya pada aktif
Suasana Cafe di PLay ‘N’ Learn. Jadi kalau lapar ketika nunggu anak main, bisa nongki disini dulu mak.
Ibu, Anak, dan Pendamping

Tunggu apa lagi, langsung aja kunjungi Play ‘N’ Learn di Mall Centre Point Medan lantai 3 ya mak. Ajak anak atau keponakannya. Biar aktifitas mainnya gak sekedar melelahkan, namun juga menyenangkan.

11 Comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *