Blogger Medan,  Syurga Kurma

9 Cara Meningkatkan penjualan di Shopee

9 Cara Meningkatkan penjualan di Shopee ini saya bagikan berdasarkan pengalaman saya pribadi ketika mengelola akun SyurgaKurma.

Akun shopee Syurga Kurma
Akun shopee Syurga Kurma

Alhamdulillah selama dalam kurun waktu 3 bulan lebih, omset penjualan SyurgaKurma sudah mencapai 6 juta. Hal ini kami capai juga karena mengikuti tips dan trik meningkatkan penjualan di Shopee. Berikut rangkumannya:

1. Pastikan foto produk kamu menarik.
Foto yang menarik mempengaruhi keinginan pembeli untuk membeli produk kita loh. Kamu bisa membuat foto dengan latar datar dan polos denggan pencahayaan yang baik. Apalagi kalau memoto dengan beberapa angle. Hal ini akan menambah ketertarikan penjual ketika melihat produk jualanmu. Maka, teruslah melihat beberapa akun jualan yang terkenal dan terlaris, pelajari trik mereka dalam memoto produk. Lama kelamaan kamu pasti juga punya ide untuk mengatur sendiri style foto produkmu.

Kamu juga bisa membuat watermark produkmu,Ā  hal ini untuk meyakinkan kepada pelanggan bahwa produkmu real foto produkmu dan ready selalu.

Foto produk Kurma Ajwa by SyurgaKurma
Foto produk Kurma Ajwa by SyurgaKurma
Kurma Muda Ruthob by SyurgaKurma
Kurma Muda Ruthob by SyurgaKurma
Kurma Sukari by SyurgaKurma
Kurma Sukari by SyurgaKurma
Foto Kurma Saad by SyurgaKurma
Foto Kurma Saad by SyurgaKurma
Foto Kismis by Syurgakurma
Foto Kismis by Syurgakurma
madu Al Shifa by Syurga Kurma
Contoh foto produk madu Al Shifa by Syurga Kurma
Madu Sarang lebah by SyurgaKurma
Contoh produk Madu Sarang lebah by SyurgaKurma

 

2. Berikan dekskripsi yang jelas.
Pada judul produk, berikan nama produk yang jelas dan yang banyak diketahui orang. Begitu juga di penjelasan produk, sehingga pembeli tidak banyak bertanya lagi ketika akan membeli produkmu. Produk yang mempunyai dekskripsi yang jelas akan lebih cepat mendapatkan pelanggan, dan mereka tinggal menanyakan ketersediaan stok saja.

Dekskripsi Kurma Ajwa by SyurgaKurma
Dekskripsi Kurma Ajwa by SyurgaKurma

3. Tetapkan harga yang paling baik.
Harga yang terbaik adalah harga yang pantas untuk kualitas produkmu. Sebab pembeli akan mencari produk yang bagus, namun harga juga tidak telalu mahal. Maka, jadilah pembeli yang bijak. Hargai produkmu sesuai harga kinerjamu. Jika kamu menjual produk yang sudah jadi (kamu tidak membuatnya sendiri), maka carilah supplier tangan pertama. Sehingga kamu bisa memberikan harga yang murah.

Beberapa harga produk Syurga Kurma,
Beberapa harga produk Syurga Kurma,

4. Berikan pelayanan yang memuaskan. Respon yang cepat dan tanggapan yang ramah akan memberikan kesan yang baik pada pelanggan. Ada banyak tipe pembeli di shopee, maka bersabarlah dalam menanggapi setiap pertanyaan dan penawaran dari pelanggan. Karena, ketika mereka puasa bertanya, nantinya mereka akan membeli produkmu.

Chat pelanggan Syurga Kurma
Chat pelanggan Syurga Kurma

5. Ikuti program gratis ongkir.
Toko yang sudah mempunyai gratis ongkir tentunya akan lebih dipilih pelanggan dibandingkan toko yang tidak mempunyai program gratis ongkir. Maka ikutilah step mengikuti program gratis ongkir dari shopee.

6. Lakukan promosi berkala.
Ikutilah program-program gratis ongkir dan kegiatan shopee. Ada banyak program di shopee, seperti diskon 12.12 sale. Produk kita akan direkomendasikan shopee sebagai produk yang akan di diskon dan tentunya hal ini akan meningkatkan penjualan. Sebab kita tau, semua orang pasti suka dengan yang namanya sale, promo, dan diskonšŸ˜

 

7. Publikasikan produk anda di sosial media. Sosial media sekarang sudah menjadi konsumsi semua orang. Maka, manfaatkanlah sosial media untuk memperomosikan produk kamu dengan teman-temanmu. Apalagi kamu mempromosikannya dengan embel-embel gratis ongkir dan promo. Wah, pasti banyak yang tertarik.

Instagram Syurga Kurma
Instagram Syurga Kurma

8. Simpan salinan slip pengiriman barang (resi).
Selalulah segera update resi pengiriman produk anda, sehingga shopee bisa mengupdate proses pengiriman produkmu. Menyimpan resi ini sangat perlu, karena ada beberapa pelanggan yang selalu menanyakan pengiriman, maka kirimkan foto resi kepada pembeli. Atau, yang ditakutkan ketika mungkin sistem resi otomatis shopee lagi error, jadi kita mempunyai bukti fisik untuk memberikan resi kepada pelanggan.

Shopee Syurga Kurma
Shopee Syurga Kurma

9. Ikuti tren.
Manusia pada umumnya mempunyai sifat konsumtif. Maka, selalulah mengikuti tren. Ketika orang mencari sesuatu yang sedang banyak dibincangkan orang, kita bisa menjadi solusi mereka. Alhamdulillah SyurgaKurma juga mengikuti tren makanan sehat yang sedang trending, seperti safron, chiaseed, garam himalaya, madu sarang, dll.

Safron Afganistan Super Negin by SyurgaKurma
Safron Afganistan Super Negin by SyurgaKurma
Chia Seed by SyurgaKurma
Chia Seed by SyurgaKurma

Tunggu apalagi, segera buka toko shopee mu, dan tingkatkan penjualannya. Semangat berjualanšŸ¤— semoga tips ini bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *