Serba-Serbi

NgeBlog Pakai HP

Hallo semua, sebagai emak dari dua batita tentunya cukup rempong ya mak untuk bisa ngebagi waktu untuk menulis dan mengurus urusan rumah tangga. Apalagi saya juga mempunyai bisnis online di rumah. Kudu pinter ngebagi waktu buat semua.

Sebelumnya saya selalu bilang di berbagai tulisan kalau tujuan saya ngeblog itu untuk menyalurkan hobi, eksistensi, dan produktifitas diri.
Dan motivasi terbesar saya menjadi emak blogger itu adalah anak-anak. Saya mau kelak ketika mereka besar, mereka bangga memiliki bunda yang punya banyak tulisan yang bisa bermanfaat dan banyak dibaca orang. Aamiin.

Nge-blog Pakai HP
Nyaris 90% tulisan saya di blog itu ditulis dari HP loh teman-teman. Selebihnya jika membutuhkan pengaturan detail, barulah saya susun via laptop.

Alasannya sih simpel, karena lebih memudahkan saat pengetikan (di notes atau di blog via chrome langsung), bisa dilakukan diberbagai tempat (sambil tiduran di tempat tidur) dan mudah dikerjakan disela-sela waktu luang (sewaktu anak tidur tentunya😅). Apalagi kita tuh sering pegang hp ya kan, kalau laptop mesti duduk ditempat dan harus luangkan waktu. Jujur, kalau begini saya bisanya malam aja, pas anak-anak dah pada tidur. Dan itupun susah dapat momennya, karena emaknya juga tidur, gak tahan ngantuk geeeeeeenk😆

Nah, seharusnya kerempongan ini gak jadi alasan ya buat gak nulis. Sekarang HP juga udah canggih, cepat, dan tentunya smart.
So, kita penggunanya juga harus lebih smart dalam memaksimalkan penggunaannya yaa..
Awalnya memang mungkin agak sulit nulis di HP karena gak terbiasa. Tapi lama-lama akan gampang kok. Nih, saya punya tipsnya :
1. Tulis/ketik tulisan di aplikasi notes.
2. Buka blog via google chrome, login, dan buat postingan baru.
3. Masukkan media via HP.
4. Posting, jadi deh tulisannya.
Semudah itu sih sebenarnya, kitanya aja yang kadang sulit melawan rasa malas untuk menulis. Eh, saya aja kali ya😅

Sekian, semoga bermanfaat ya🙏😇

4 Comments

  • Ririn Wandes

    Ini emak super sih, produktivitas tetap terjaga meskipun ngurus batita. Media untuk menulis tidak menjadi hambatan ya,mak. Mau gunakan smartphone or PC yang penting tetap bisa aktif nulisnya.

  • Nikmal

    Kesimpulannya kak Jannah setiap harinya bakal stay on smartphone, karena jualan pakai smartphone terus ngeblog juga gitu. Semangat terus ngeblognya, suka salut sama kak Jannah yang tetap nyempatin nulis walau udah keteter ngurusin 2 batita + jualan 🙌👍

    • Jannah Tambunan

      Betul dek, stay terus ama smartphone,
      Pertama tuntutan jualan sih, nnti kalau lama sikit awak balas chat orang, mengamuklah itu pelanggan😅

      Kalau ngeblog, ya mmg lebih mudah pake hp, jadi kk mmg lbh suka pake hp klo mau nulis

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *